Minggu, 26 Agustus 2018

Bakso Mercon Mie Ayam Jamur Medan



Wisata Kuliner di Medan ya Mie Ayam Mahmud

Salah satu senior saya di kampus pernah bilang, “Orang Amerika takut sama orang Indonesia. Soalnya orang Indonesia suka makan atom, bom, rudal sampe bola tenis segala (baca: bakso). Jadi boro-boro mikir buat invasi, ngeliat apa yang dimakan aja udah jiper duluan.” Candaan yang aneh hehe. :mrgreen:
Tapi emang ada sedikit benar sih untuk soal nama-nama bakso di Indonesia. Ada bakso Atom, bakso Tenis, bakso Rudal, dll. Di daerah dekat rumah saya, saya menemukan setidaknya ada 3 warung bakso yang memiliki nama unik; Keluarga Bakso (mulai dari Bakso Buyut, Bakso Kakek, Bakso Nenek, Bakso Bapak/ibu, Bakso anak sampe Bakso Cucu dijual disini. Tentunya namanya sesuai dengan ukurannya. Bakso Buyut adalah bakso yang diameternya paling panjang, sementara Bakso Cucu memiliki diameter terpendek.), Bakso Rudal dan Bakso Mercon.
Nah Bakso Mercon adalah bakso yang dalam sebulan ini baru saja saya coba. Bakso Mercon, tidak seperti namanya, bakso yang berisi petasan atau mercon. Bakso ini merupakan bakso yang berisikan daging giling cabe rawit. Wuih, pasti sudah terbayang rasanya yang sangat amat pedas. Maka saya sarankan jika makan Bakso Mercon, jangan ditambah perasa pedas atau saos dan sambel lagi. Supaya nanti mulutnya tidak terbakar api cabe hehe. Dibawah ini merupakan gambar yang saya ambil ketika memesan Bakso Mercon.

0 komentar:

Posting Komentar