Kamis, 07 Februari 2019

Tips Menyusui Untuk Ibu Baru


Menjadi ibu adalah salah satu tonggak utama dalam kehidupan seorang wanita. Ini menandai pergantian peristiwa di mana prioritas Anda sekarang menjadi anak-anak Anda. Sebagai seorang ibu, Anda harus memberi anak Anda lingkungan di mana ia akan dapat memaksimalkan potensinya. Segala sesuatu yang akan menjadi anak Anda di masa depan akan tergantung pada bagaimana Anda merawatnya. Mari kita mulai dengan kebutuhan dasar anak Anda - makanan.
Menyusui adalah salah satu hal terbaik yang dapat Anda berikan kepada anak Anda. cara memperbanyak asi mengandung nutrisi dan antibodi. Ini juga ekonomis dan akan membantu dalam pengembalian normal rahim Anda ke ukuran sebelumnya. Menyusui melindungi bayi Anda dari infeksi dan alergi.
Dengan gaya hidup kita hari ini, meskipun ibu ingin menyusui, ada yang begitu sibuk sehingga bahkan jika mereka ingin menyusui anak mereka, mereka terlalu lelah. Beberapa hanya akan terpaksa membeli susu formula atau cara memperbanyak asi secara alami mereka dan menyimpannya dalam wadah. Menyusui sangat dianjurkan karena memiliki banyak keuntungan bagi ibu dan bayinya. Bagaimana menyusui membantu ibu dan anak? Di bawah ini adalah manfaat menyusui:
o Dapatkah menyusui membantu mengurangi penyakit jantung pada wanita?
Ya, penelitian menunjukkan bahwa menyusui mengurangi risiko penyakit jantung pada wanita.
o Dapatkah menyusui membantu mengurangi risiko kanker endometrium, ovarium, dan payudara serta osteoporosis?
Iya nih.
o Bagaimana menyusui dapat membantu perdarahan pascapersalinan?
Menyusui membantu dalam kontraksi uterus yang mencegah perdarahan.
o Apakah benar menyusui membantu memperkuat ikatan antara ibu dan anak?
Ya, menyusui membantu dalam mengembangkan ikatan yang sangat kuat antara ibu dan anak.
o Apakah menyusui dapat membantu kontrasepsi?
Meski tidak sempurna, menyusui bisa menjadi bentuk kontrasepsi.
o Bagaimana menyusui membantu sistem kekebalan anak?
Anak yang disusui lebih sehat dan tidak mudah sakit.
o Dapatkah menyusui membantu menghemat waktu?
Tidak ada persiapan yang diperlukan seperti susu formula.
o Menyusui gratis!
Jika Anda seorang ibu baru, putuskan apakah Anda ingin menyusui atau memberi susu botol pada anak Anda. Timbang kedua sisi koin. Bagaimanapun, kita berurusan dengan kesehatan bayimu. Itu adalah prioritas utama.
Jika Anda akhirnya memutuskan untuk menyusui anak Anda, berikut adalah beberapa tips menyusui yang akan memandu Anda dan membantu mempermudah menyusui:
o Payudara Anda mungkin terasa bengkak beberapa hari setelah kelahiran. Obat untuk ini adalah menyusui. Jika memungkinkan, perawat setelah melahirkan. Disarankan agar Anda tinggal bersama bayi Anda. 
o Pastikan bahwa penguncian telah dilakukan dengan benar sehingga bayi dapat minum dengan baik dan Anda tidak akan merasakan begitu banyak rasa sakit yang biasanya terkait dengan menyusui. 
o Tips menyusui melibatkan berbagai cara untuk menggendong bayi Anda. Pastikan Anda berdua merasa nyaman dengan posisi yang Anda pilih. 
o Bayi perlu sering disusui sehingga tidak membatasi menyusui. Ini adalah waktu di mana bayi Anda membutuhkan semua nutrisi yang bisa ia dapatkan. 
o Salah satu tips menyusui lainnya adalah untuk menghindari penggunaan puting susu buatan untuk mencegah kebingungan puting susu kepada bayi. 
o Manfaatkan kesempatan untuk beristirahat ketika bayi Anda tertidur. 
o Di antara tips menyusui yang sangat penting, salah satunya adalah minum banyak air. 
o Puting Anda mungkin sakit. Hindari pakaian ketat atau bra yang dipasang untuk mendorong penyembuhan puting yang sakit. 
o Salah satu dari banyak tips menyusui memperbanyak asi yang harus Anda ingat ketika menyusui adalah menggunakan bantal untuk menopang Anda dan bayi untuk mencegah ketegangan pada punggung atau bahu Anda. 
o Jika Anda merasa sakit, coba posisikan kembali mulut bayi ke payudara. 
o Hati-hati dengan obat-obatan yang Anda gunakan karena akan masuk ke ASI Anda. Hindari alkohol dan kafein juga.

Tips menyusui menyebutkan akan sangat membantu ibu baru. Menjadi ibu adalah pekerjaan penuh waktu. Bayi hanya bisa menangis sehingga Anda harus memperhatikan setiap kebutuhan mereka dan peka terhadap apa pun yang mengganggu mereka.klik disini untuk informasi lebih lanjut.

0 komentar:

Posting Komentar